Minggu, 19 Maret 2017

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di Bank Terbaru 2017

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di Bank Terbaru 2017 - Beberapa tahun terakhir, bank menjadi salah satu sumber penghasilan masyarakat tersebar. Tak hanya dapat memberikan modal dengan cara memberikan pinjaman, berkembangnya bank baik bank besar hingga bank kecil juga mampu menambah lowongan pekerjaan bagi masyarakat. Sehingga secara otomatis kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat.  Dan kabar baiknya, untuk bank skala kecil atau yang lebih sering disebut dengan bank perkreditan rakyat tak semuanya membutuhkan tenaga kerja dengan pendidikan minimal D3 atau S1. SMA/SMK pun dapat dengan mudah masuk ke dunia kerja perbankan asalkan memenuhi syarat-syarat yang ditentukan.
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di Bank Terbaru 2017
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di Bank Terbaru 2017
Nah untuk bisa masuk ke dunia kerja perbankan, tentu terlebih dahulu anda harus membuat lamaran. Sama seperti lamaran biasa, yaitu terdiri dari beberapa dokumen dan salah satu yang terpenting yaitu surat lamaran. Surat lamaran pekerjaan di bank sendiri tak jauh berbeda dengan surat lamaran pekerjaan di bagian lain. Hanya saja perbedaan alasan melamar dan lampiran yang membarengilah yang biasanya berbeda. Karena yang dituju adalah bank, tentu lampiran yang disertakan adalah dokumen-dokumen yang bersangkutan dengan pekerjaan anda nantinya (accounting perbankan). 

Contoh Surat Lamaran Kerja di bank terbaru 2017

Dalam membuat surat lamaran kerja di Bank tak hanya lampiran saja yang perlu anda perhatikan, tata cara penulisan surat lamaran pekerjaan pun harus diperhatikan dengan baik. Apa sajakah hal itu? Berikut beberapa diantaranya.
Pemilihan kata
Pastikan anda menggunakan kata yang kemudian disusun menjadi kalimat yang lues dan formal tentunya. Penggunaan kata baku ini akan menggambarkan keseriusan anda melamar pekerjaan di bank tersebut. Selain itu, anda juga sebaiknya membuat kalimat dengan susunan yang singkat namun padat. Maksudnya adalah jangan terlalu senang membuat kalimat yang berbelit-belit. Buat seefektif mungkin, sehingga pembaca dapat dengan mudah menangkap apa yang anda sampaikan.
PenulisanKarena kebanyakan surat lamaran dibuat menggunakan tulisan tangan, jadi anda harus sangat berhati-hati. Hindari adanya coretan pada surat lamaran tersebut. Dan jika terlanjut salah menulis atau terjadi kesalahan lain sebaiknya ganti dengan kertas baru. Tak hanya itu, penggunaan tanda baca pun harus diperhatikan dengan baik. Serta penggunaan garus tepi untuk membuat tampilan surat lamaran anda lebih rapi.
Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru
2 hal tersebut adalah kunci dari bagus serta menarik atau tidaknya surat lamaran yang anda buat. Karena selain harus baik, surat lamaran juga harus menarik, agar calon atas dapat menaruh simpati pada pelamar. Lalu bagaimana sistematika surat lamaran pekerjaan di bank yang baik dan benar? Berikut penjelasanya.
  • Tempat dan tanggal dibuatnya surat lamaran.
  • Yang dituju, yaitu bagian HRD bank yang anda tuju.
  • Salam pembuka, biasanya menggunakan kalimat “Dengan hormat”.
  • Pembuka, umumnya bagian pembuka berisikan alasan dan asal usul anda mengetahui lowongan pekerjaan tersebut, serta bagian pengantar menuju ke isi surat.
  • Isi, yaitu berisikan tujuan anda menuliskan surat dan berisikan data diri pelamar. Biasanya pada bagian ini anda juga bisa menyertakan posisi yang anda inginkan, misalnya pada bagian taller, Accounting Officer dan lain-lain.
  • List lampiran, yaitu berisikan daftar dokumen yang anda sertakan bersama surat lamaran tersebut. Cara membuat list yang benar adalah dengan mengurutkannya mulai dari dokumen terpenting.
  • Penutup, setelah semua disampaikan secara lengkap kemudian masuk ke bagian penutup yang berisikan permintaan maaf serta ucapan terimakasih.
  • Tandan tangan serta nama terang yang disertai materai (jika perlu).
Nah untuk lebih jelasnya, anda bisa pelajari contoh surat lamaran di bank terbaru 2017 berikut ini.
Kepada
HRD BANK RAKYAT INDONESIA
Cabang Jakarta Pusat
Jln. Jenderal Sudirman Kav. 44-46
Jakarta

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi adanya lowongan kerja di  Bank Rakyat Indonesia bagian Customer Service, maka dengan ini saya:

Nama                            :
Tempat/Tgl. Lahir       :
Alamat                          :
No. Hp                       :
Status                           :
Pendidikan Terakhir       :

Bermaksud untuk mengajukan permohonan penempatan pada posisi tersebut. Dan sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Curriculum Vitae
Foto copy ijazah S-1 (legalisir)
Foto copy Transkrip Nilai (legalisir)
Foto copy KTP
Pass photo terbaru

Demikianlah surat lamaran ini, sangat besar harapan saya untuk dapat bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, dan tentunya saya akan melakukan yang terbaik untuk Bank Rakyat Indonesia ini.
Atas perhatian dari Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Pemohon

0 komentar:

Posting Komentar