Sabtu, 25 Maret 2017

Contoh Berita Acara/Kronologis Kecelakaan Untuk Klaim BPJS

Contoh Kronologis Kecelakaan untuk klaim BPJSDalam kehidupan, musibah memang bisa datang kapan saja. Musibah yang dialami seseorang ternyata bisa diajukan klaim untuk jaminan kecelakaan kerja. Untuk melengkapi prosedur klaim tersebut, maka anda perlu melampirkan berita acara kecelakaan kerja juga kronologis terjadinya kecelakaan tersebut. 
 
Isi dari berita acara dan kronologis ini yaitu mengenai penjelasan bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi dan di jelaskan sesuai dengan urutan kejadian serta di lengkapi dengan keterangan waktu secara terperinci mulai dari berangkat kerja hingga terjadinya kecelakaan. Anda bisa membuat alur aktivitas kejadian mulai dari awal secara detail hingga kecelakaan tersebut terjadi.
Contoh Berita Acara Kronologis Kecelakaan
Contoh Berita Acara Kronologis Kecelakaan
Jika tenaga kerja tersebut bertugas di lapangan atau berada di luar kota, pastikan rute yang perjalanan yang dibuat ditulis secara tepat dari satu tempat ke tempat yang lain yang sudah menjadi tugas kerjanya. Oleh sebab itu jangan sampai rute klaim yang ditulis tidak runtut sehingga tidak sesuai dengan jalur, karena dari pihak BPJS Ketenagkerjaan akan mengecek rute perjalanan tersebut.
 
Perlu digarisbawahi bahwa dalam pembuatan berita acara atau kronologis kecelakaan untuk klaim BPJS ini di perlukan urutan kejadian yang disertai dengan waktu kejadian sehingga kejadian yang sebenarnya terjadi bisa benar-benar tertuang dalam berita acara tersebut. Untuk memudahkan anda membuat berita acara atau kronologis kecelakaan untuk klaim BPJS ini, berikut contoh yang bisa dijadikan panduan.
 

Contoh 1 Berita acara/kronologi kecelakaan untuk klaim BPJS


Kronologis Kecelakaan
 
Pada hari Rabu, 3 September 2016 Saudari Dita rencananya akan melaksanakan survey yang akan di lakukan pada Supermarket Semar, Anggrek, Indah Jaya, Warkom dam Sumber Berkah. Pukul 07.30-08.00 pihaknya berangkat dari rumah menuju ke kantor. Selanjutnya pada pukul 08.15-09.00 WIB mengikuti breefing pagi. Pukul 09.00- 10.30 saudari Dita berangkat dari kantor untuk pergi ke supermarket Semar. Pukul 10.30-11.00 setelah dari supermarket Semar, selanjutnya saudari Dita melanjutkan perjalanan ke supermarket Anggrek. Pukul 11.00-12.00 WIB dari supermarket Anggrek menuju ke supermarket Indah Jaya. Pukul 12.15-13.15 WIN dari supermarket Indah Jaya pergi menuju ke supermarket Warkom. Pukul 13-15-14.30 WIB dari supermarket Warkom menuju ke supermarket Sumber Berkah. Akan tetapi, dalam perjalanan dari supermarket Warkom ke supermarket Sumber Berkah saudari Dita mengalami kecelakaan yang terjadi di Jl. Banyumas Km 10 pada pukul 13.30 WIB. Setelah dievakuasi, saudari Dita di Rumah Sakit Umum Daerah Wonosobo dengan menggunakan ambulance. Setibanya di rumah sakit saudari Dita langsung mendapatkan perawatan di UGD untuk selanjutnya menjalani rawat inap di rumah sakit tersebut. Demikian kronologis kecelakaan saudari Dita ini di sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wonosobo, 20 Mei 2016

Saksi I,             Saksi II,        

Contoh 2 Kronologis Kecelakaan untuk klaim BPJS

Kronologis Kecelakaan

Pada hari Rabu, 20 Mei 2016 saudari pukul 13.30 WIB karyawati kamu mengalami kecelakaan yang terjadi di Jl. Banyumas Km 10 Wonosobo, adapun karyawati kami tersebut adalah :
 
Nama             : Dita Rahaningtyas
Jabatan           : Surveyor
Tugas/Penempatan    : Wonosobo Barat
 
Adapun kronologis kecelakannya sebagai berikut :
  1. Pada hari Senin, tanggal 20 Mei 2016 saudari Dita rencananya akan melakukan survey ke supermarket Semar, Anggrek, Indah Jaya, Warkom dan Sumber Berkah.
  2. Pukul 07.30 -08.00 WIB, saudari Dita berangkat dari rumah menuju kantor
  3. Pukul 08.15-09.00 WIB pihaknya mengikuti breefing pagi
  4. Pukul 09.00-10.30 saudari Dita berangkat dari kantor menuju Supermarket Semar
  5. Pukul 10.30-11-00 WIB setelah berkunjung dari Supermarket Semar kemudian menuju ke supermarket Anggrek.
  6. Pukul 11.00-12.00 WIB dari supermarket Anggrek menu supermarket Indah Jaya.
  7. Pukul 12.15-13-15 WIB dari supermarket Indah Jaya saudari Dita menuju ke supermarket Warkom
  8. Pukul 13.15-14.30 WIB dari supermarket Warkom untuk menuju supermarket Sumber Berkah. Akan tetapi, ketika melakukan perjalanan tersebut saudari Dita mengalami kecelakaan di JL. Banyumas Km 10 Wonosobo pada pukul 13.20 WIB.
  9. Setelah mengalami kecelakaan tersebut, saudari Dita langsung di evakuasi untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Wonosobo dengan menggunakan ambulance. Sesampainya di rumah sakit saudari Dita langsung di rawat di UGD untuk selanjutnya mendapatkan layanan rawat inap di rumah sakit tersebut.
Demikianlah kronologis kecelakaan saudari Dita ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Wonosobo, 20 Mei 2016
Mengetahui,

Head Of Region
Saksi I,                                    Saksi II,

0 komentar:

Posting Komentar